7 Tempat Wisata Murah Turki

Wisata Murah Turki
Wisata Murah Turki

Siapa yang tidak kenal dengan Turki. Negara ini adalah salah satu negara yang selalu menjadi pilihan tempat para wisatawan mancanegara. Selain menarik dan menyimpan keindahan alam, Turki juga memiliki banyak tempat yang menyimpan banyak cerita yang menjadi daya tarik tersendiri. Wisata murah Turki banyak yang belum tahu, maka dari itu simak ulasan dibawah ini.

Bangunan monumen-monumen di Turki memiliki keunikan Hasil dari perpaduan antara Eropa dan Asia. Alasan dari keunikan inilah yang menjadikan Turki sebagai negara yang banyak dituju para wisatawan. Untuk yang akan merencanakan liburan ke negara ini, berikut adalah rekomendasi 7 tempat wisata murah di Turki yang patut dikunjungi:

1. Masjid Biru

Wisata Murah Turki yang pertama adalah Masjid Biru. Masjid megah yang memiliki keunikan dan keindahan indah. Jika berkunjung ke Turki, belum lengkap atau belum mendatangi tempat wisata yang satu ini. Konstruksi Bangunan Masjid ini dimulai pada tahun 1609, dan dibangun oleh Sultan Ahmed 1 yang terbuat dari masa Dinasti Ottoman.

BlueMosque merupakan salah satu landmark yang paling terkenal di Istanbul. Masjid ini berada di kawasan Sultan Ahmet, dan memiliki bentuk arsitektur yang indah, berupa kubah-kubah masjidnya bagai bertumpuk-tumpuk dan juga dilengkapi 6 menara yang menjulang, menghiasi daerah yang berat di kota Instanbul Turki.

Masjid ini berdesain tradisional Ottoman, dinding dan bagian yang digunakan oleh kurang lebih 20.000 keping gila biru, dengan 260 jendela kaca patri ( kaca patri ), semakin mempercantik arsitektur bangunan ini.

Singgah ke BlueMosque saat berada di Istanbul, bisa memberikan pengalaman tersendiri yang tidak terlupakan. Masjid akan ditutup sekitar 30 menit sebelum dan sesudah waktu sholat, kecuali bagi pengunjung yang ingin memulai ibadah.

2. Hippodrome (Konstantinopel)

Masih di seputaran Masjid Biru, ada salah satu area yang bernama Hippodrome. Disini wisatawan dapat menyaksikan monumen-monumen yang megah dan unik. Pembangunan Gedung Hippodrome dimulai pada zaman kaisar Roma, oleh SeptimiusSeverus pada abad 203 Masehi, dan selesai pada abad 330 Masehi.

Pada masa pemerintahan Constantine Agung, tempat ini adalah tempat yang dapat menampung hingga 100.000 penonton. Di era Byzantium, Hippodrome di alih fungsikan untuk berbagai tempat upacara, olahraga, kegiatan sosial, dan pusat kegiatan utama selama lebih dari 1.000 tahun.

Area sekarang di sekitar tempat yang dulunya adalah Hippodrome yang tergolong terlantar, sudah menjadi taman umum dan berisi 3 monumen yang disana. Salah satunya yang dijadikan landmark  tempat ini adalah sebuah  obelisk  setinggi sekitar 25 meter. PADA  obelisk  Yang Terbuat Dari batu granit Dan Terdapat Sebuah ukiran Kaisar Theodosius Dan keluarganya Yang sedang menyaksikan pacuan kuda. Sangat menarik untuk mengunjungi tempat ini.

3. Istiklal Caddesi

Jalanan yang terletak di distrik Beyoglu ini adalah tempat hiburan yang paling happening di Istanbul. Disini sepanjang tiga kilometer mulai dari Monumentof Republic sampai ujung Istiklal Caddesi, pengunjung bisa temukan berbagai tempat belanja dan hiburan yang seru.

Restoran, klub malam, kafe, galeri seni, museum dan tentunya pusat perbelanjaan, menjadi tempat favorit anak muda di Istanbul, melambangkan sisi modern kota ini. Banyak yang tidak tahu bahwa jalan ini sebelumnya dikenal sebagai โ€˜GrandeRuede Peraโ€™.

Grande Ruede Pera merupakan jalan yang paling elegan di Istanbul, dimanadisini terdapat toko-toko dan butik penting kota ini, berbagai gereja, kedutaan besar serta teahouse yang biasa dikunjungi oleh warga kalangan atas kota ini. Sebuah jalan yang dulunya orang tidak terbayang akan bisa jalan-jalan hanya dengan memakai t-shirt dan celana jeans saja di tempat ini.

4. Gulhane Park

Ini dia taman kota tertua di Istanbul, yang bisa menjadi pilihan wisata Turki murah selanjutnyaa. Taman ini sudah ada sejak tahun 1912. Lokasi Gulhane Park berada tidak jauh dari stopantramGulhane, dekat IstanbulArchaeology Museum danTopkapi Palace.

Taman ini sudah sangat populer bagi warga Istanbul, sepanjang hari biasanya selalu penuh didatangi para pengunjung. Pada musim semi, pengunjung juga bisa melihat bunga-bunga tulip yang bermekaran indah di taman ini.

Di sisi barat taman kota, terdapat Museum oftheHistoryofScienceandTechnology in Islam (Museum Sejarah Ilmu Pengetahuan dan Teknologi dalam Islam), dan juga ada beberapa kafe yang dimana, pengunjung bisa menikmati makanan dan minuman, dengan sekedar menikmati pemandangan indah dari arah Selat Bosphorus yang membelah kota Istanbul.

5. Galata Bridge

Galata Bridge atau Jembatan Galata merupakan salah satu obyek wisata di Turki yang selalu ramai dikunjungi wisatawan. Jembatan yang dibangun pada tahun 1836 ini, akan menyuguhkan pemandangan 2 sisi berbeda yaitu bangunan bergaya Eropa dan juga Asia. 

Yang unik dari jembatan ini adalah jembatan ini terdiri dari 2 tingkat. Bagian atas jembatan digunakan untuk pejalan kaki dan transportasi kendaraan, sedangkan tingkat bawah dipenuhi dengan berbagai kafe dan juga restoran yang telah dibuka untuk umum sejak tahun 2003.

Ketika ingin melihat pemandangan dari jembatan ini, sore dan malam hari adalah waktu terbaik. Biasanya saat sore, jembatan ini akan lebih dipadati oleh pengunjung. Sembari menikmati pemandangan sunset yang menakjubkan, pengunjung juga bisa mencicipi kuliner yang paling populer di GalataBridge, yaitu Balik Ekmek, sejenis snack yang terbuat dari roti dan ikan panggang.

6. Cappadocia

Tempat wisata satu ini menawarkan keindahan alam yang sangat mempesona. Untuk bisa sampai ke Cappadocia, pengunjung bisa naik bus dengan waktu tempuh sekitar 12 jam dari kota Istanbul. Tempat ini  menyuguhkan pemandangan yang sangat luar biasa, yang bagaikan sedang berada di planet lain.

Pemandangan ngarai, lembah, dan juga perbukitan mendominasi tempat wisata di Turki ini. Keunikan lainnya lagi dari cappadocia, bahwa bangunan-bangunan berupa rumah, restoran, gereja dan juga terowongan yang ada di kawasan ini semuanya terbuat dari pahatan bebatuan.

7. Topkapi Palace

Topkapi Palace tempat ini dulu adalah tempat tinggal sultan pada sekaligus pusat pemerintahan pada zaman Ustmaniyah. Berada tidak jauh dari Kota Instanbul yang lebih tepatnya terletak di terletak di pinggir pantai selat Bosphorus. Bangunan ini  dibangun pada tahun 1459. Di dalam bangunan ini terdapat banyak fasilitas, yang dulunya antara lain sebagai masjid, sekolah, rumah sakit, asrama, perpustakaan, dan taman. Saat ini TopkapiPalace telah dijadikan sebagai sebuah museum yang sangat artistik. Jadi, pengunjung dapat menikmati Bangunan lama tapi tetap mewah. Disini juga cocok untuk dijadikan tempat foto dan menjadi pilihan wisata Turki murah yang sangat berkesan.

Yang mungkin belum membaca postingan sebelumnya, kami ada cara berwisata ke turki tanpa anda perlu repot, tinggal duduk manis dan menikmati indahnya alam Turki : http://cahayaduniawisata.com/paket-tour-turki/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *